Poster film The Super Mario Bros. Movie/Net
Poster film The Super Mario Bros. Movie/Net
KOMENTAR

SIAPA yang tidak kenal dengan dua bersaudara, Si Tukang Ledeng, Mario dan Luigi. Kakak beradik ini sudah sejak lama menyapa penggemar game di Tanah Air. Edisi terbaru dari The Super Mario Bros. game selalu dinantikan.

Kali ini, Mario Bros kembali ke layar lebar dengan format animasi. Suara karakter utama diisi oleh Chris Pratt, yang dinilai sukses menghidupkan karakter Mario Bros., terutama dari sikapnya yang optimis dan konyol.

Di Indonesia, The Super Mario Bros. Movie sudah tayang sejak beberapa hari yang lalu. Di minggu pertama penayangannya di luar negeri, The Super Mario Bros. Movie berhasil mencetak rekor penjualan. Di Amerika dan Kanada, film ini medapatkan lebih dari $200 juta. Bahkan diperkirakan mendapatkan $377 juta di seluruh dunia.

Namun anehnya, antusias dan kepuasan penonton justru berbanding terbalik dengan review para kritikus di website Rotten Tomatoes. Skor Tomatometer yang merupakan kumpulan ulasan kritikus hanya 56% sedangkan audience score mencapai 96%.

Skor 56% ini berarti The Super Mario Bros. Movie mendapatkan predikat “Rotten”. Predikat terendah dalam skala pengukuran Rotten Tomatoes.

Jadi penasaran, bagaimana sih sinopsisnya?

Sama dengan versi Nintendo, The Super Mario Bros. masih bercerita tentang tukang ledeng bernama Mario Bros dan Luigi. Mereka merupakan kakak beradik yang memiliki ambisi untuk menjadi tukang ledeng andal di kota Brooklyn.

Suatu saat, kota yang mereka tempati mengalami banjir karena aliran pipa mampet. Mario melihat itu sebagai sebuah peluang, yang jika berhasil diatasi maka ia akan dikagumi oleh banyak orang di Brooklyn.

Mario dibantu oleh Luigi untuk memeriksa pipa tersebut. Namun saat memeriksa pipa, mereka tersedot ke dalam dunia yang unik. Luigi tampak masuk ke dalam dunia Dark Land dan Mario masuk dalam kerajaan Jamur.

Dunia Dark Land dikuasai oleh Bowser dan penuh dengan kegelapan, sehingga tampak menyeramkan. Sedangkan di Kerajaan Jamur sangat tenang dan menyenangkan.

Di sana Mario ingin mencari Luigi, sampai akhirnya bertemu dengan Princess Peach. Mario baru mengetahui bahwa Luigi jatuh ke dunia yang cukup berbahaya. Princess Peach kemudian membantu Mario untuk menyelamatkan Luigi ketika Kerajaan Jamur menghadapi ancaman Bowser.

Film bioskop terbaru ini menarik untuk disaksikan oleh semua usia. Apalagi penonton disuguhkan dengan Kerajaan Jamur yang membuat mata jadi segar. Dalam kerajaan jamur terdapat warna-warni yang cerah, yang tentunya digemari oleh anak-anak.




Bangkit dari Label Negatif, Yessy Anitoma Sebut Membangun Hubungan Baik dengan Followers Adalah Kunci Kesuksesan

Sebelumnya

Heboh APT. by Rose BLACKPINK & Bruno Mars: Lagu Ear-Catching yang Tembus 91 Juta Views di YouTube dalam 4 Hari!

Berikutnya

KOMENTAR ANDA

Artikel Entertainment